• Jl. Pasir Kandang No 4 Kota Padang

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

PERDANA: ACARA DOSIS (DISKUSI ONLINE FARMASIS) SUKSES TARIK MINAT RATUSAN PESERTA

Sabtu 20 Maret 2021 Fakultas Farmasi UM Sumatera Barat mengadakan kegiatan DOSIS (Diskusi Online Farmasis) perdana dengan tema "Future Job of Pharmacist" yang dilaksanakan melalui zoom meeting dan dimulai pada pukul 08.00 sd 12.00 WIB . Acara ini dihadiri oleh hampir 500 orang peserta yang terdiri dari apoteker, mahasiswa, pelajar, asisten apoteker, guru smk farmasi, distributor dan tenaga kependidikan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UM Sumatera Barat Bapak Dr. Riki Saputra, MA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Sumatera Barat, Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Cabang Padang Mentawai, OGB (Obat Generik Berlogo) Dexa, Kimia Farma Apotek, serta panitia Dosis yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Acara ini dimoderatori oleh salah seorang dosen Fakultas Farmasi UM Sumatera Barat yaitu Ibu Nurul Widya, M.Si dan nara sumber pada kegiatan ini yaitu Bapak Drs. apt. Martin Suhendri, M. Farm yang merupakan Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Obat Tradisional Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, BPOM RI
Kegiatan. Direncanakan DOSIS ini dilaksanakan sekali 2 bulan dengan tujuan memperkenalkan para praktisi akademisi didunia kerja, dunia usaha/ dunia industri sesuai profil lulusan Program Studi Farmasi Program Sarjana UM Sumatera Barat, memperkenalkan UM Sumatera Barat secara umum dan Program Studi Farmasi Program Sarjana UM Sumatera Barat secara khusus, serta membuka peluang kerjasama UM Sumatera Barat dengan perguruan tinggi lain, dunia usaha dan dunia industri.