• Jl. Pasir Kandang No 4 Kota Padang

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

Program studi Farmasi UMSB adakan "SEDATIF" (Seleksi dan Kompetisi Farmasi) tingkat SMK/MA/SMF Se- Sumatera Barat

[HUMAS-UMSB] Himpunan Mahasiswa program studi Farmasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) adakan "SEDATIF" (Seleksi dan Kompetisi Farmasi) tingkat SMK/MA/SMF Se- Sumatera Barat pada hari Sabtu, 14/03/2020 di Kampus I Padang.

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor II, Dekan, Dosen - dosen dan Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi.

Sambutan Wakil Rektor II Dr. Mursal, MA sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut “tujuan suatu perlombaan itu ialah berkontribusi untuk bangsa sesuai dengan bidangnya masing-masing. Tips untuk berlomba yaitu niat, belajar berkarya, dan bermanfaat, sehingga bisa dinikmati oleh orang lain.” ujarnya.

WR II juga menyampaikan bahwa juara sejati ialah yang tetap istiqomah baik dalam setiap perlombaan, “Menang dan kalah itu biasa, tergantung bagaimana kita menyikapinya, dan hal tersebut untuk bekal amal kita juga nantinya di akhirat. “berlombalah dengan sportifitas, selalu jaga kekompakan dan tentukan kamu mau berkarya di bidang apa”. Menurutnya hal yang terpenting dalam berlombah adalah memunculkan niat, berusaha dan berdo’a agar mendapatkan hasil yang diinginkan”. Pungkas Wakil Rektor II UMSB.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UMSB Dr. H. Firman Hidayat MT.,  menyatakan Program studi Farmasi berkontribusi menghasilkan lulusan-lulusan program farmasi yang unggul.

Himpunan Mahasiswa program studi Farmasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) adakan

Dan kepada para peserta lomba diminta menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berkompetisi, serta menjunjung sportivitas. Selain sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para siswa, Lomba Cerdas Cermat ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah.

Hasil dalam lomba ini, Tim terbaik yang menjadi pemenang lomba cerdas cermat adalah juara 1 MAN 1 Padang Pariaman, juara 2 SMK Genus Padang, juara 3 MA Yapem Tarusan.

Acara penutupan Dr. Fifi Harmely, SSi, M.Fram, Apt selaku Ketua program studi Farmasi UMSB menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pantia pelaksana lomba cerdas cermat yang perdana di adakan di UMSB khususnya prodi Farmasi.

“Tetap semangat kepada panitia pelaksana yang sudah mengeluarkan waktu, tenaga dan fikiran, sehingga tercapainya acara lomba cerdas cermat tingkat SMA/MA/SMF se- Sumatera, tentu ini suatu penghargaan bagi kita semua untuk menjadikan fakultas Sains dan teknologi prodi farmasi lebih banyak di minati oleh siswa kedepannya” Fifi Harmely.

Terakhir Fifi Harmely mengucapkan selamat kepada pemenang Karya Tulis Ilmiah, juara 1 MAN 1 Padang Pariaman, juara 2 SMTI Padang, juara 3 SMK DBN Padang. (Humas UMSB Padang, 14/03/2020)